PENIKMAT SENJA

Orang Bodoh Yang Tak Kunjung Pintar. Di Jalan Yang Semoga Jalan-Nya

cara menggukanan office outlook dengan Gmail dan yahoo

mungkin semua sudah pada tahu dengan yang namanya app satu ini microsoft office outlook, tapi disini saya mengulasnya lagi, office outlook adalah salah satu aplikasi atau program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari Microsoft Office suite. Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surat-e, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama. nah disini saya akan mengulas bagaimana cara menggunakan office outlook dengan gmail dan yahoomail. progam salah satu ini dapat mengakses atau melihat email anda semua secara offline tidak harus untuk online, koneksi ke internet hanya pada saat kita mendownload email atau hanya pada saat mengirim email , cukup effisien bukan bisa dibilang program satu ini sangat bermanffat bagi para yang suka kirim email dari pada kirim komentar di facebook :D :D :D :P :P. lansung saja ini caranya penggunaannya jika disetting atau dipadukan dengan gmail :

1. kalian harus mempunyai akun email pada penyedia jasa pembuatan email gratis yang support pada POP3, hal ini saya gunakan gmail dari Google Mail. Panduan untuk membuat email pada Google Mail bisa anda cari di google.

2. Setelah akun email kalian telah jadi, silahkan login pada email gmail kalian, kalo koneksi terasa lambat, kalian dapat menggunakan tampilan HTML View/HTML Dasar. Lalu setelah login sukses, silahkan meng-klik “setting” pada bagian sudut kanan atas console email kalian. Lalu klik pada tab “Forwarding and POP/IMAP”, Beri centang pada Disabled Forwarding, Enabled POP for all mail, dan Enabled IMAP. Lalu klik “Save Changes”. Setelah ter-save, berarti akun email anda telah siap di “add” pada Microsoft Oulook 2007.

3. buka office Oulook 2007 anda, ketika kalian baru menggunakan aplikasi ini, akan tampak menu/form yang dimana kalian dapat langsung mengisikan data-data email kalian. Apabila kalian sudah menggunakan aplikasi ini, kalian dapat menambah lagi akun email anda pada menu Tools – Account Setting, lalu klik “New”. Beri centang pada Microsoft Exchange, POP3, IMAP, or HTTP, lalu klik “Next” , Isilah secara lengkap pada Your Name, Email Address dan Password. Password harus sama dengan password login kalian pada Google Mail. Lalu klik “Next”. Sistem akan meng-configure account anda. Dan apabila data anda benar, berarti email kalian telah siap didownload oleh Microsoft Outlook 2007. Lalu klik Finish.
kalau tidak salah pihak yahoo pernah mengeluarkan kata kalau sudah tidak diperkenankan menggunakan fasilitas POP3nya tapi disini saya coba berbagi saja siapa tahu masih bisa digunakan, karena saya sendiri menggunakan gmail :D :D dan ini cara untuk pengaturan office outlook dengan yahoo :

1. siapkan kopi secukupnya dan sebungkus rokok, biar terasa nikmat dalam menjalankannya. :D :D :D 

2. yang jelas kita harus Logginlah Ke Yahoo mail, disini saya akan merubahkanya menhadi versi yahoo clasic 

3. Klik menu/link Opsi yang ada di sebelah kanan agak ke atas. 

4. Klik menu/link Akses dan Penerusan POP. 

5. Klik pada pilihan (radio button) Akses Web & POP lalu klik tombol Simpan.

6. buka Selanjutnya buka program MS Outlook Express

7. Klik menu Tools – Accounts.

8. Pindah ke tab Mail.

9. Klik menu Add – Mail.

10. Isi Display Name dengan nama Anda.

11. Isi email address dengan email Yahoo Anda.

12. Isi Incoming mail (POP3, IMAP, or HTTP) server dengan pop.mail.yahoo.co.id

13. Isi Outgoing mail (SMTP) server dengan smtp.mail.yahoo.co.id

14. Isi Account name dengan email login Anda.

15. Isi Password dengan password email Anda, Klik Finish.

16. Pada form Internet Accounts, pilik email
yang baru saja Anda buat dan klik Properties.

17. Pindah ke tab Advanced.

18. Pada isian Server Port Numbers – Outgoing mail (SMTP) diisi dengan 465.

19. Pada isian Server Port Numbers – Incoming mail (POP3) diisi dengan 995.

20. Beri tanda check (centhang) pada This server requires a secure connection (SSL).
21. kemudian tekan ok.

jika ada salah pada step yang saya terangkan, mohon maaf, karena saya juga sama-sama dalam proses belajar. semoga bermanfaat.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "cara menggukanan office outlook dengan Gmail dan yahoo"