Tuesday, May 12, 2015

Mawar Untuk Ibu



Seorang  pria  berhenti  di  toko  bunga  untuk  memesan  seikat  karangan
bunga  yang  akan  dipaketkan  pada  sang  ibu  yang  tinggal  sejauh  250  km
darinya. Begitu keluar dari mobilnya, ia melihat seorang gadis kecil berdiri
di  trotoar  jalan  sambil  menangis  tersedu-sedu.  Pria  itu  menanyainya
kenapa  dan  dijawab  oleh  gadis  kecil,  "Saya  ingin  membeli  setangkai
bunga  mawar  merah  untuk  ibu  saya.  Tapi  saya  cuma  punya  uang  lima
ratus saja, sedangkan harga mawar itu seribu."

Pria itu tersenyum dan berkata. "Ayo ikut. aku akan membelikanmu bunga
yang  kau  mau."  Kemudian  ia  membelikan  gadis  kecil  itu  setangkai  mawar
merah,  sekaligus  memesankan  karangan  bunga  untuk  dikirimkan  ke
ibunya.

Ketika  selesai  dan  hendak  pulang,  ia  menawarkan  diri  untuk  mengantar
gadis kecil itu pulang ke rumah. Gadis kecil itu melonjak gembira, katanya,
"Ya tentu saja. Maukah anda mengantarkan ke tempat ibu saya?"

Kemudian  mereka  berdua  menuju  ke  tempat  yang  ditunjukkan  gadis  kecil
itu,  yaitu  pemakaman  umum.  dimana  lalu  gadis  kecil  itu  meletakkan
bunganya pada sebuah kuburan yang masih basah.

Melihat  hal  ini,  hati  pria  itu  menjadi  trenyuh  dan  teringat  sesuatu.
Bergegas,  ia  kembali  menuju  ke  toko  bunga  tadi  dan  membatalkan
kirimannya, la mengambil karangan bunga yang  di pesannya dan
mengendarai sendiri kendaraannya sejauh 250 km menuju rumah ibunya.

(diadaptasi dari: Rose for Mama -  C.W. McCall)

No comments:

Post a Comment