Monday, June 1, 2015

Putus Asa

Pada  suatu  saat.  Iblis  mengiklankan  bahwa  ia  akan  mengobral  perkakas-
perkakas  kerjanya.  Pada  hari  H,  seluruh  perkakasnya  dipajang  untuk
dilihat calon pembelinya, lengkap dengan harga jualnya. Seperti kalau kita
masuk  ke  toko  hardware,  barang  yang  dijual  sungguh  menarik,  dan
semua  barang  kelihatan  sangat  berguna  sesuai  fungsinya.  Harganya pun
tidak mahal.

Barang  yang  dijual  antara  lain;  Dengki,  Iri.  Tidak  Jujur,  Tidak  Menghargai
Orang Lain. Tak Tahu Terima Kasih. Malas, Dendam, dan lain-lainnya.

Di  suatu  pojok  display.  ada  satu  perkakas  yang  bentuknya  sederhana,
sudah  agak  aus,  tetapi  harganya  sangat  tinggi,  bahkan  jauh  lebih  tinggi
dibandingkan yang lain.

Salah  satu  calon  pembeli  bertanya,  "Ini  alat  apa  namanya?  "Iblis
menjawab:  "Itu  namanya  Putus  Asa"  "Kenapa  harganya  mahal  sekali,
padahal  sudah  aus?"  "Ya,  karena  perkakas  ini  sangat  mudah  dipakai  dan
berdaya  guna  tinggi.  Saya  bisa  dengan  mudah  masuk  ke  dalam  hati
manusia  dengan  alat  ini  dibandingkan  dengan  alat  lain.  Begitu  saya
berhasil  masuk  ke  dalam  hati  manusia,  saya  dengan  sangat  mudah
melakukan  apa  saja  yang  saya  inginkan  terhadap  manusia  tersebut.
Barang  ini  menjadi  aus  karena  saya  sering  mengguna-kannya  kepada
hampir  semua  orang,  karena  kebanyakan  manusia  tidak  tahu  kalau  Putus
Asa itu milik saya".

No comments:

Post a Comment